Pages

Rabu, 06 April 2016

Tunjukan Siapa Dirimu

Minder adalah suatu sifat pengurung jati diri seseorang.seseorang yang memiliki sifat Minder,cenderung menutup diri pada lingkungan sekitar,mempunyai rasa takut untuk mencoba hal baru,pesimis yang terlalu berlebihan dan memiliki emosi yang cukup tinggi.kebanyakan seseorang yang minder dipengaruhi oleh suatu faktor yang kurang pada dirinya (merasa tersaingi/merasa tidak mampu).Sifat ini dapat menjerumuskan seseorang pada kegagalan,keraguan bertindak,rasa frustasi,malu untuk bergaul,dan senantiasa menghindar.Di dalam Kamus Besar Umum Bahasa Indonesia,Minder dapat berarti Rasa rendah Diri / merasa lebih Rendah,ini bukan tergolong sifat yang baik loh.Rendah hati dengan Rendah diri ,mempunyai arti dan makna yang berbeda.Minder ini dapat menyembunyikan siapa jati diri kamu yang sebenarnya.
Ada beberapa cara untuk mengatasi rasa minder pada diri kamu :
1.    Rasa malu tidak selamanya bersifat merugikan,Rasa Malu menunjukan kepada orang lain bahwa kita sadar telah melakukan sebuah kesalahan,entah  itu besar ataupun kecil.
2.    Berusahalah untuk tidak selalu menyalahkan diri sendiri,atas kesalahan atau kegagalan yang disebabkan oleh kekurangan kita.
3.    Percaya diri dan buatlah dirimu terlihat lebih menonjol dari biasanya.seperti menunjukan kepada mereka apa yang kamu bisa/kamu kuasai.karena tidak akan mungkin selamanya jati dirimu terus terpendam.
4.    Lakukan hal-hal baru yang bisa membuat hari mu terasa lebih baru.
5.    Menambah teman baru.teman adalah faktor utama yang bisa membuat pergaulanmu semakin luas.
6.    Selalu berpikir positif.pikirkan hal-hal menarik dan jangan pernah Pesimis
7.Selalu berdoa.Berusaha dan berdoa yang selalu dilakukan,akan mempermudah diri untuk merubah perilaku minder.kamu akan dapat bergaul,berinteraksi,bahkan memiliki banyak teman.

Well done,Sekian Tips-Tips anti-Minder dari saya,semoga kamu yang mungkin mempunyai Rasa minder dapat mencoba beberapa tips sederhana dari saya.Selamat Mencoba dan Good Luck J

0 komentar:

Posting Komentar